Sabtu, 08 Februari 2014

Wah Facebook Akan Di Tutup!

Kabar tak sedap sedang menimpa raksasa Social Network asal Amerika yaitu Facebook. Facebook sendiri dianggap tidak mematuhi peraturan untuk menghapus konten yang dinilai tidak pantas untuk dipajang di tempat umum seperti Social Media. Hari ini 4 Oktober (waktu Brasil) adalah kuputusan untuk Facebook menghapus status itu. Menurut ZDnet, keputusan ini diambil oleh Hakim Hakim RĂ©gis Rodrigues Bonvicino 2 Oktober (waktu Brasil).

Penutupan Facebook di Brasil sudah disampaikan oleh pemerintah kepada seluruh Provider Internet di Brasil. Bonvicino juga mengatakan bahwa sikap Facebook juga telah " mengabaikan keterlaluan terhadap kedaulatan Brasil " Serta di anggap memata-matai pemerintahan Brasil yang dilakukan oleh AS.

Bonvicino juga menyakan bahwa pada Policy Facebook untuk para pengguna disebutkan "Facebook memiliki kebijakan untuk mematuhi perintah pengadilan untuk memblokir konten jika memiliki spesifikasi konten yang dianggap ilegal". Namun sangat disesalkan sampai saat ini  konten itu tidak di hapus oleh Facebook.

Ancaman ini nampaknya bukan hanya isapan jempol belaka, karena pada tahun 2007 Brasil menutup YouTube karena kejadian yang bersangkutan dengan pemerintahan tidak dihapus oleh YouTube. Apabila Facebook tidak menghapus konten yang menjadi masalah itu, Kemungkinan besar pemerintah Brasil akan benar-benar menutupnya. (ZDn/IBC)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. pintar baca - Posts · Comments
Powered by Blogger